Friends in chemistry ..


 Jujur, saya suka dengan orang yang smart, enak diajak ngobrol, nyambung ketika diajak ngobrol dengan tema apapun. Ya, memang ga banyak sih orang yang seperti itu. Tapi sekalinya ketemu & match saya bisa “jatuh cinta” sama dia.. Eiits, bukan jatuh cinta yang itu ya. Tapi lebih ke merasakan adanya chemistry sama orang lain, itu yang paling saya suka. kadang ga perlu diomongin orang itu udah nyambung, istilahnya “flip-flop” atau “tek-tok” banget..

Saya pernah menjumpai teman-teman yang berkriteria seperti itu. Rasanya menyenangkan aja bisa nyambung ketika ngobrol, ngalir, ga ada matinya deh pokoknya. Ga perlu orang yang diatas saya usianya, yang lebih mudapun saya pernah ketemu. Saya ngomong apa, dia tau. nanti ia ngobrolin apa saya juga tau. Menyenangkan banget deh ketemu “orang-orang langka” macam mereka. Yang paling sering tuh ketemu dengan orang yang keliatannya kalau dilihat dari cv sih pinter, lulusan S2 /S3 Perguruan Tinggi ternama dalam/luar negeri, tapi kalau ga ada chemistry-nya rasanya obrolan sesantai/seserius apapun rasanya garing banget.

Saya ga menganggap diri saya tahu segalanya, pinter, dan sejenisnya. Woohhhooo.. emang siapa saya? Samasekali gaklah.. Tapi kalau ketemu sama orang-orang yang saya maksudkan tadi tuh rasanya angin segar banget, dimana saya bisa berdiskusi, ngobrol, tukar pikiran.. seru aja. Apa yang sebelumnya saya ga tau akhirnya bisa jadi tahu, apa yang sebelumnya dia ga tau saya bisa kasih info (kalau kebetulan saya juga tau infonya).  Lalu apakah usia juga mempengaruhi tingkat kedewasaan seseorang, atau bisa nyambung/enggaknya seseorang itu dengan kita? jawabnya.. gak banget. Kedewasaan seseorang, kepandaian seseorang bukan dilihat dari usia. Tapi lebih ke kematangan emosi, pengalaman hidup, rajinnya dia untuk mengupdate informasi & pengetahuan, membuka diri terhadap perubahan, peka terhadap orang lain.

Pernah saya ngobrol dengan seseorang yang kelihatannya cukup smart & okelah menurut saya, tapi saya kok langsung ilfil ya ketika saya ajak bincang-bincang beliaunya lebih sering bilang “oh ya? masa sih?”, yaaahh.. cape deehh😦 . tapi ada juga yang biasa-biasa aja tapi ternyata “wow inside”.. alias asik banget, ilmu pengetahuannya luas.. jadi saya yang pas-pasan ini bisa belajar banyak dari dia..🙂

Ya sudahlah tak apa, ga mungkin saya menuntut orang semuanya harus nyambung sama saya, ga mungkin orang lain harus ber-chemistry sama saya. Karena yang cehmistry kan ga bisa di setting, ga bisa dibentuk.. semuanya serba mengalir secara alamiah.. Saya ga bermaksud milih-milih temen lho ya, saya seneng ngobrol & berteman dengan siapa saja. Cuma, kalau ketemu dengan orang yang “sejiwa” dengan saya tuh rasanya blessing banget.. hehehehehe.. Soalnya termasuk fenomena yang langka kalo bisa ketemu lagi dengan teman yang seperti itu..🙂

[devieriana]

 

gambar pinjam dari sini

Friends in chemistry ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s