.. Change ..


Udah beberapa bulan terakhir ini, kurang lebih sejak 5-6 bulan yang lalu aku merasakan ada banyak sekali perubahan yang terjadi pada diriku & itu amat sangat signifikan..

Ya.. mungkin juga dikarenakan kehamilanku kali ya.. Sejak aku resmi dinyatakan hamil oleh dokterku it means change almost my whole life.. Yang dulunya “pethakilan” sekarang jadi lebih kalem,.. walaupun masih tetep aja ga bisa diem kecuali pas tidur, hehehe😀 . Yang dulunya ego tinggi alhamdulillah jadi sangat-sangat menurun, mau ngalah, open mind & mikir dulu sebelum ngomong .. hehehe . Yaa, bukan berarti dulu-dulunya aku ga pernah mikir sebelum ngomong lho ya, cuman sekarang sebelum ngomong atau mengutarakan pendapat biasanya disertai pemikiran yang lebih matang (hayaaahh… matang.. emang mangga bu?😀 ). Truus, yang dulunya bacaannya chicklit, novel-novel populer, majalah, tabloid.. sekarang.. berubah 360 derajat jadi majalah Parents, Parenting, Ayah Bunda, 9 Months & sejenisnya.. Yang dulu sukanya ngopi dengan alesan biar stay alert kalo pas kerja, sekarang.. berenti total & ganti minum susu buat ibu hamil.. (iyalaaahh.. masa iya bayi-bayi dah disuruh minum kopi?).

Daaann.. yang mengherankan adalah.. entah apa yang terjadi denganku.. Selama hamil ini jadi banyak banget yang curhat & meminta pendapat.. Apa aura kebijaksanaanku mulai terbuka ya, sehingga orang jadi lebih sering curhat ma aku.. (hayaaaaahhhh.. aura kebijaksanaaaaaannnn.. :))  ). Bayangkan, mulai temen, sodara, suami, sampe pembantunya ibu kostku-pun ikut curhat ama aku.. Heran deh..

Topiknyapun juga macem2. Mulai curhat masalah cinta, pekerjaan, keluarga, pengaturan lay out ruang kantor, manajemen perkantoran, penyusunan schedule harian, cara menjawab pertanyaan saat interview, bahkan penentuan cover buku yang akan diterbitkanpun juga minta pendapat aku. Malah temen-temen aja, kalo mo sms/email ke atasan (supervisor atau atasanlah) minta pendapat & ditulisinnya ma aku.. “mam, gimana nih cara ngomong dengan bahasa yang enak ya?”. Entah apa yang terjadi padaku saat ini ya…

Tapi jujur,  emang akhir-akhir ini aku ngerasa communication skillku sangat berkembang .. Tadi dapet “surprise” dari temen bangku sebelah saat aku ga tahan untuk sharing ma dia karena aku perhatikan ke-“shelfish”-annya selama dikantor. Mmmh, apa ya tepatnya, semacam teguran halus yang kualamatkan padanya.. Awalnya jelas dia kagetlah, karena selama ini emang eblum pernah ada yang ngomong soal itu ama dia.. Tapi alhamdulillah dia ga marah.. & malah sambil ketawa-ketawa “masa sih mbak aku kaya gitu? Oh ya? hwaa.. iyakah???”. Dan ujung-ujungnya dia malah.. sekali lagi.. curhat.. & bilang aku punya pemikiran yang beda ama temen-temen, aku sangat open mind, kalau ada suatu masalah aku bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda tanpa langsung nge-judge “kamu salah!”.

Hohohoho.. aku yang ganti yang terkaget-kaget.. “OH YAAA???aku seperti itu?”, agak GR dikit sih :p , tapi dalam hati aku syukuri aja.. Ternyata alhamdulillah & insyaallah aku udah berubah ke arah yang lebih baik.. Moga-moga aku bisa seterusnya seperti itu..🙂

Be a good wife, good mommy, good friend for my own family & society..

AMIIEEEN..🙂

 

.. Change ..

Leave a Reply

