Lebaran di Jakarta ..


image-30

 

 

Lebaran ini adalah lebaran pertama tanpa mudik.. hiks..   . Sedih dikit, tapi ya gimana lagi, kondisi belum memungkinkan untuk melakukan mudikisasi… Insyaallah tar walau ga lebaran aku mo pulang deh.. Secara cutiku masih komplit 12 hari.. Ga tau nih, dari dulu aku tuh jarang banget ambil cuti.. Bukan sok ga mau ambil cuti, aku malah sampe lupa-lupa kalo punya hak cuti.. Lho?! hehehe.. aneh banget yak?  

 

Lebaran di kampung orang ternyata sedikit berbeda.. Kalo di Surabaya biasanya kita yang dikunjungi baik ma tetangga atau keluarga. Karena kebetulan mama anak paling tua di keluarganya, jadi om & tante pada berkunjung ke rumah. Kalo di keluarga papa biasanya tar ada hari sendiri buat kumpul-kumpul keluarga besarnya, biasanya tetep di rumah keluarga tertuanya Papa di Malang.. Kalo disini, kita yang ngider ke rumah tetangga, ga peduli siapa yang paling tua..

 

Berhubung ga bisa shalat akhirnya pas semua pada shalat diriku bersih-bersih rumah mertua dah sambil nyiapin kalo ada yang mo dateng tar.. Pas abis pulang shalat.. hihihihi.. ada kejadian lucu.. ibu mertuaku liat aku malah bengong, dikirain ada tamu dirumahnya lagi nyapu2..  . Aneh banget dah ibuku itu.. gara-gara apa coba? aku pake jilbab.. Pangling ya bu kalo mantunya jadi kaya Inekke Koesherawati begini?  . Gubraaaagggzzz.. Noraakk.. noraaakkk… 

 

Agak siangan aku jenguk anakku di makam.. Beeuuh, penuuh banget yang nyekar.. Kata orang, kalo pas puasaan arwah orang-orang yang meninggal itu pulang ke rumah masing-masing, kalo pas hari raya gini mereka kembali ke rumah mereka di makam.. Itu katanya lhooo…  . Di sebelah makam anakku Sophie ada makam anak kecil juga yang ga terurus samasekali, cuma dipasangi tonggak kayu doang, makamnya sendiri udah rata ma tanah, udah ditumbuhi rumput juga. Andai ini bukan tanah makam mungkin orang pada ga tau kali kalo itu ada makamnya.. Kasian & trenyuh juga liatnya, kemana ya orang tua / keluarganya kenapa ga ngurus “rumah” si kecil mereka? Padahal kalo emang bener yang ada di makam itu adalah bayi, bisa jadi “tabungan” buat orang tuanya di surga kelak.. Aku kemaren jadi ngebayangin disaat keluarga-keluarga mereka berkunjung, arwah-arwah mereka pada suka cita. Tapi aku ngebayangin “tetangga” makam si kecilku kaya ada anak kecil yang sedih karena ga ada sanak keluarga yang mendoakan atau mengurus makamnya..  

 

Hari ini, aku udah ngantor lagi.. Masih agak kurang sehat sejak 2 hari yang lalu, kaya mo flu tapi belum keluar flunya, jadi pusing tuing-tuing gitu deh..  . Ni juga masih anget badannya.. Tapi tuntutan kerjaan & karier , demi segenggam berlian.. ciaaaaahhh… gubrragz, mo gimana lagi yak? ya sutralah gapapa masuk ajah.. (haruslah..).. Yo wis, aku kerja dulu yak..

 

 

 

 

Lebaran di Jakarta ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s