What a day ?!! (part 1)


100_13961

Kemarin, hari yang blank, hari yang silent, hari yang penuh kejutan.. Gimana enggak, pada saat kita (baca : aku) sedang berada di comfort zone “terpaksa” harus siap menerima posisi baru.. Sebenernya sih ga kaget-kaget amat kalo penunjukan itu selang seminggu sebelumnya aku udah denger  atau apalah ada gosip-gosip terlebih dahulu.. Ini enggak, sore, udah mau pulang, mendadak 4 orang dipanggil spv ke lt.9 .. Deg-degan & bertanya-tanya itu pasti..

Ada apa ya? bikin salah apa ya? Intinya sih udah parno kuadrat duluanlah..

“Kalian berempat saya panggil kesini karena.. untuk memenuhi posisi Team Leader yang nanatinya per tgl 1 Februari akan ditinggalkan oleh Nanang..”

Weks?! What?! No way.. Kok Nanang ga bilang-bilang??! Ga sopaaannn!!! 

“Selama 6 bulan terakhir ini nilai kalian dipantau, & hasilnya terpilihlah 4 kandidat ini.. Tapi ini belum final.. Nanti sore temen-temen jangan pulang dulu.. Karena TL-nya kan belum terpilih.. Mbak Ketut akan bikin list data yang paling tinggi diantara kalian berempat, mulai kehadiran, ketepatan pengambilan sample, akurasi penilaian. yang palling tinggi nilainya dialah yang akan jadi Team Leader.. Jadi mohon kesiapannya untuk bekerja lebih keras daripada sebelumnya ya..”, kata spvku..

 

.. speechless.. hening.. ga ada yang cengengesan.. hehehehe.. (ups.. jangan cengengesan!!)

 

“ya sudah, silahkan temen-temen kembali ke tempat masing-masing, nanti setengah jam lagi akan dihubungi.. Jangan pulang dulu ya temen-temen..”, wanti-wanti spvku..

 

Sepanjang menuju ke lantai 8 yang ada malah tebak-tebakan siapa yang bakal jadi kandidat terkuat.. kalo masalah kehadiran kayanya aku ga bakal masuk itungan deh, kan bulan Agustus 2008 kemaren sempet ga masuk kantor selama kurang lebih 15 harian pasca operasi cesar.. Sempet ngerasa “aman” nih, hehehehe..

 

Pukul 16.45.. Kriiing.. telpon dimeja Nanang berdering-dering.. sementara TL-ku 1 itu entah lagi kemana..

 

“Ya Mbak.. Mas Nanangnya ga ada.. Oh gitu.. sebentar ya mbak..”, si Kukuh yang angkat telepon..

mendadak semua jadi tegang.. hehehehe.. iyalah..

“Mbak Devi.. nih ada mbak Ketut..”.. DHIIIEEEENG.. Kok.. aku?!

“ya mbak?”, jawabku males-malesan.. hiks..

“Devi.. ini setelah kita analisa.. dari data 6 bulan terakhir total nilainya kamu ternyata yang paling besar.. Jadi.. selamat ya say, kamu jadi Team Leader Quality Assurance Officer callcentre Jakarta per tgl 1 Februari ya.. Gimana? siap ga?”

“mmh.. enggak mbak.. hehehehehe.. Kok jadi pengen resign ya? hehehehe..”, jawabku ngasal..

“Yah.. kok Devi gitu.. amanah nih Dev.. kita anggap kamu yang paling mampu.. Saya yakin kamu bisa kok.. Kan pengalaman kamu udah banyak..”, mbak Ketut mulai “merayu”-ku, heheh..

” Ya udah deh mbak.. tapi saya tandem dulu ya mbak..”

“Ok, deh.. congratz ya Dear..”

“makasih mbak..”.. jawabku lemes.. KLIK.. kututp telpon dengan lemes pula..

 

Temen-temen langsung kasih cupika-cupiki kaya aku yang dapet reward gitu.. Terutama 3 kandidat yang lain itu.. Jelas legalah mereka karena bukan mereka yang ditunjuk.. hiks..

 

Akhirnya, sore itu aku jadi pendiam.. hehehehe.. Yang biasanya cegigisan, gokil-gokilan, langsung kusyuk banget dengerin Nanang nerangin cara kerja Team Leader..

 

1 Februari.. means.. tommorrow.. tommorrooooow.. Duh, nanti kalo udah jadi TL masih bisa ngeblog ga ya? masih bisa maen fesbuk ga ya? masih bisa chatting ga ya? masih bisa dengerin mp3 ampe mabok ga ya? Kan jadwalnya bisa padet banget, belum kalo nanti ngisi kelas training, debat ma fully & partial outsource..  Sumpah parno banget nih.. Kok aku gitu banget sih ya?

 

Hmm, jadi inget sms temen pas malem kemaren aku kabarin kenaikan tingkatku ini :

Tuhan punya rahasia yang indah dan berbicara dalam bahasa yang misterius, teteup willing to do the best ya Mbak.. Enjoy & keep smiling . Semoga semakin lebih baik, makin sinergis & makin bersemangat.. Amin3x “

 

Makasih buat semua kepercayaannya.. semoga bisa jadi lebih baik bersama.. saya.. Pilihlah saya.. coblos brengose.. Allahu akbar!! (kok jadi kaya kampanye pilkada ya? hehehehe)

What a day ?!! (part 1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s