What a hard day !!


 

Pfffiuuuh.. hari ini benar-benar menguras seluruh tenaga & pikiranku. Mulai tenaga mengetik cepat 11 jari , tenaga menjawab komplain team leader yang kadang kalo komplain amit-amit jabang beybeh ngototnya, tenaga buat wira-wiri ke lantai 9 (lumayan turun setengah ons –> ga ngaruh ya? Melangsingkan tubuh, membesarkan betis, xixixixxi ngebayanginnya aja udah ogah.. Kurus tapi betis segede talas Bogor), tenaga buat mengarang indah –> untuk menjawab komplain TL dibutuhkan skill bikin tulisan yang naratif & persuasif yang berfungsi mengurangi potensi debat berkepanjangan, tenaga buat download percakapan agent dengan pelanggan untuk menjawab komplain TL, tenaga untuk nulis coaching & konseling temen-temen Quality Assurance, belum lagi ngangkat telpon yang tiap berdering aku selalu mendengus dulu tapi pas ngangkat langsung smiling voice.. hehehhe.. –> penipuan bin sandiwara dotcom

Benar-benar gak bisa ngapa-ngapain, kecuali nongkrong dengan manis di depan PC plus kening berkerut. Baru selesai menjawab 1 komplain & send to spv, eh sudah mendarat lagi di inbox email saya untuk komplain berikutnya.. Sampai saya tulis di email ke spv :

“mbak Ketuuutt.. kapan sih delivery email komplainnya berhenti.. toloooong..ga bisa napas nih mbaaaakk…”  – ngos-ngos-

“hehehehe.. emangnya cuma kamu doang yang pusing? aku juga tau’.. Eh gimana kalo kita banned aja biar mereka ga bisa kirim email komplain ke kita?hehehehe…”

– spv yang aneh.. tapi bagus juga buat dijadikan teman kriminil..xixixix.. gak mbak,. becanda..-

Sambil menangani komplain, aku amati anak-anak buahku, teman-temanku yang kalau sudah kerja serius bakal sepi banget ruangannya. Jadi inget sama salah satu diskusi dengan suami ketika aku curhat tentang salah 1 anak buah yang kurang disukai teman-teman yang lain. Diskusi tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang situasional, membagi perhatian antara hubungan pekerjaan & hubungan pribadi dengan mereka..

Hmm, kok jadi mengamati kenapa si Nisa jadi sering sendirian kemana-mana ya? padahal biasanya dia “produk bundling” sama si Ranny (bundling.. emang jualan handpone ma kartunya, Bu?). Trus, kenapa si Indri sekarang jarang bagi-bagi makanan lagi ya? (kalo yang ini sih lebih ke pertanyaanku sendiri.. soalnya aku suka kelaperan mendadak kalo lagi hectic, hahahaha..). Kenapa si A jadi egois, kenapa si B jadi turun performansinya, kenapa si C jadi begini, begitu.. dan ternyata aku banyak mendapatkan pertanyaan “kenapa” dari diriku sendiri. Apakah aku sudah memberikan perhatian yang maksimal ke temen-temenku tadi? Sedekat apa aku sama mereka? Berbagai pertanyaan tebak-tebak buah manggis aku lontarkan ke diriku sendiri..

Aku lepas headset saya, sejenak aku tinggalkan komputer, jalan-jalan sambil bikin secangkir kopi buat bikin melek mata, aku amati teman-temanku. Aku sayang sama mereka, itulah kenapa saking sayangnya kadang aku sampai rela memperjuangkan nilai mereka untuk di adjust. Kalau perlu ngotot & ngeyel kalau sudah mendebat masalah akurasi penilaian –> ngotot & ngeyel is my middle name.. xixixixix.. Iseng aku dekati Nisa, aku ajak ngobrol sebentar.. Eh lha kok langsung meluncur curhat tentang partner bundlingnya yaitu Ranny, hehehe.. Oalah, anak-anakku.. kalian itu ya, sometimes masih terlihat sisi kanak-kanaknya padahal usia udah pantes dikawinin.

Tapi ya bagitulah.. Itulah yang namanya variasi, pernak-perniknya, uniknya hidup bersosialisasi. Menyelami pikiran orang yang beda kepala, beda hati, beda perasaan, beda segalanya dengan kita mmang membutuhkan seni tersendiri. Dan aaku sedang menjalaninya bersama teman-temanku disini.. SEmoga bisa selamanya sinergis ya dears..

.. Luv you all ..

 

What a hard day !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s