Facebook & Hubungan Suami Istri


 

Facebook, situs jejaring sosial satu ini sudah memberikan dampak signifikan terhadap hubungan antar manusia. Ga cuma yang muda, yang tuapun juga punya, ga cuma yang masih single, yang udah doublepun ada, pokoknya ibarat supermarket nih Facebook itu pesertanya komplit..

Nah yang saya lagi perhatikan nih hubungannya dengan relationship seseorang, khususnya yang udah suami-istri deh. Ada kejadian lucu yang saya perhatikan ketika “jalan-jalan” ke facebook teman, just sight seeing-lah.. Entah apa maksudnya ya, tapi komunikasi mereka intens di facebook, mulai komen di status, komen di postingan, tulis di wall, pokoknya intinya let the world to know their communications deh.. Termasuk ketika istri merajuk, lengkap dengan komen sang suami.. Ngakak saya bacanya . Padahal mereka serumah lho. Masa sih ga bisa tho di tulis di sms atau telpon aja, atau kalau yang sifatnya private mbok ya di message ajalah, ga perlu di wall..
Bahkan sampai ada yang entah ngantuk atau sengaja (gak ngerti deh) mungkin maksudnya mau nulis di message tapi ternyata kok jadi nulis di wall. Yang ada tuh saya baca tulisan di wall suami yang bercerita tentang keluh kesah sang suami yang sudah mulai berubah kurang hangat lagi.. hoalaaaahhh..

Sampai suatu hari saya pas lagi di rumah berdua sama suami, pas sama-sama pegang laptop masing-masing nih (maap yang 1 sebenernya minjem kantor suami denk, soalnya buat kerjaan dia, katanya butuh RAM gede buat photoshop & master schedule.. whateverlah..). Nah iseng pas sama-sama buka facebook nih critanya. Iseng pula saya ngomong :

“mas, kamu kok ga pernah nulis di wall-ku sih?”
“emang buat apaan?” –> jiaaaahh laki gue belum peka deh kayanya
“ya apa gitu, nulis apa kek, biar kaya orang-orang itu lhoo.. kan suaminya/istrinya suka nulis di wall masing-masing tuh..”   *sambil ngelirik suami yang sedang duduk membelakangi saya , sambil melet*

 

Suami noleh, aku mengkeret ..    

“Hoalah yaaaang, ngapain sih, wong kita ya serumah, tiap hari juga ketemu, HP juga ada, ngapain juga tulis-tulis di wall? Biar di baca orang lain gitu? Wong kamu kalau butuh aku ya tinggal sms/telpon..”

Reaksi pertama ya jelas saya yang ngakak duluan… Pertanyaan iseng saya malah dapat jawaban yang cukup buat dipikirkan. Iya ya, tiap hari ketemu, HP juga ada, kalau butuh ngomong ya tinggal pencet nomernya. Area pribadi & area publik kok rasanya  jadi sedikit ngeblur sejak ada facebook?

Hmm, bener begitu atau jangan-jangan cuman pikiran saya aja? *mengernyitkan hidung, berpikir keras*

 

 

 

Facebook & Hubungan Suami Istri

2 thoughts on “Facebook & Hubungan Suami Istri

  1. anty says:

    ihik…ihik bener bgt skrg emg sulit py privacy…yg lebih aneh lg mnrtku semua kegiatan skrg udh difbkan…sampe “maaf” kentut aja disharekan, ealah…ealah, ini mgkn yg namanya sindrom teknologi infokom yak…dimana kita gak mgkn hidup tanpa mereka…ups, kyknya aku jg udh mulai deeh, kyknya gak afdol kl seharii aja gak online… he2

    1. hihihih, makanya biar kesannya ga terlalu dikontrol sama teknologi ya kitanya yang harus bisa mengkontrol penggunaan teknologi. Apapun yang penggunaannya berlebihan itu kan ga bagus😉
      *lagi insap*

Leave a Reply

