Anak Indigo & Sixth Sense-nya


chakrasystemGara-gara postingan simbok tentang Cerita Malam (kemampuan melihat dunia lain), jadi ingat 2 tahun lalu ketika saya masih jadi trainer & leader di Surabaya nih. Waktu itu kantornya masih di Jl. Basuki Rahmat. Gedungnya sih gak serem, tapi entah ya kenapa selalu saja ada yang melihat penampakan disitu. Kalau bapak-bapak security disitu sih sudah kebal mungkin ya sama hal-hal beginian. Melihat ada “orang” pakai baju putih duduk diatas genteng dengan kaki menjuntai diatas pos satpam jam 12 malam sudah biasa. Atau pas lagi ronda malam trus di lift ketemu sama “mbak-mbak” pakai baju putih dengan rambut seluruhnya menutup muka, sudah biasa. Tapi kalau kita yang bukan “penduduk” ya kederlah. Ya mungkin namanya juga gedung, pastilah ada penunggunya. Selama kita gak mengganggu ya insyaallah ga akan ada apa-apa (gak minta juga deh).

Yang ingin saya bahas ini tentang fenomena indigo atau anak yang berkemampuan supranatural. Hal ini sebenarnya sudah mengemuka puluhan tahun yang lalu. Istilah “indigo” berasal dari bahasa Spanyol yang berarti nila. Warna ini merupakan kombinasi biru dan ungu, diidentifikasi melalui cakra tubuh yang memiliki spektrum warna pelangi, dari merah sampai ungu. Menurut para ahli, warna-warna tersebut diidentifikasi melalui cakra di tubuh. Letak indigo ada di kening, persis diantara cakra leher yang berwarna biru dengan cakra puncak kepala yang berwarna ungu. Prinsipnya cakra memiliki spektrum warna merah sampai ungu, seperti warna pelangi.

Cakra leher (tenggorokan) yang berwarna biru adalah wilayah yang tertandai berdasarkan penggunaan penalaran dengan optimalisasi fungsi otak. Dan indigo sifatnya spiritual. Istilah “anak indigo” atau indigo children merupakan istilah baru yang ditemukan konselor terkemuka di AS, Nancy Ann Tappe.. Seperti halnya film Sixth Sense yang diperankan oleh Haley Joel Osment & psikolog anak yang diperankan oleh Bruce Willis, kebanyakan dari mereka ketika difoto aura, hasil foto aura mereka berbeda dengan kebanyakan dari kita, auranya berwarna nila & IQ-nya diatas 120.

Kemampuan supranaturalnyapun pun bermacam-macam, selain bisa melihat makhluk atau materi-materi halus yang tidak tertangkap oleh indra penglihatan biasa alias indra keenam, mereka juga bisa melakukan telepati, melihat masa lalu/masa depan, juga punya kemampuan berkomunikasi/berbahasa yang bagus. Fisik anak-anak indigo sama dengan anak-anak lainnya, tetapi kebanyakan dari mereka batinnya tua (old soul) sehingga tak jarang memperlihatkan sifat orang yang sudah dewasa atau tua jauh diatas usianya. Sering kali dia tak mau diperlakukan seperti anak kecil dan tak mau mengikuti tata cara maupun prosedur yang ada. Kecerdasannya pun di atas rata-rata.

Ada salah satu diantara agent callcentre yang kebetulan anak buah saya yang bisa melihat penampakan mulai yang dia kategorikan serem sampai yang biasa aja. Mau yang namanya serem, biasa aja, atau lucu sekalipun kalau hantu mah thanks ya.. but no, thanks.. *kabur jejeritan* . Selain melihat penampakan dia juga bisa komunikasi dengan ibunya yang beda kota dengan telepati (hebat gak tuh? jaman sekarang masih bisa telepati. Kalau saya sih telepon sama sms aja deh), dia juga meramal & membaca garis tangan. Makanya dia dijuluki Madam Diana atau Mama Loreng..😀

Pernah kalau sambil tandatangan form konseling suka sambil ngobrol sama saya :

“mam, sampeyan pernah liat hantu gak?”
“halaah, enggak, gak mau.. nonton film horror yang bikinan manusia aja aku keder, apalagi yang beneran..Kenapa? jangan bilang kamu mau kasih liat ya.. timpuk nih..”, ancam saya sok galak, tapi asli saya takut beneran padahal adegannya siang bolong lho..
“hehhehe, enggak.. Benernya mereka itu baik kok, gak bakal ganggu kalau kitanya juga ga ganggu..”
“tapi mana kita tahu kalau kita udah gangu mereka atau enggak? Kadang kitanya gak ganggu aja suka digangguin sama mereka, suka dikasih penampakan”
“iya sih.. tapi setauku mereka disini baik semua kok, cuman emang ada yang agak jutek, iseng & suka gangguin..tuh, kuntilanak yang ada di toilet cewek, suka ngagetin tiba-tiba muncul gitu..”

Hyaaa.. merinding gueeeeee.. Dia cerita seperti yang diceritakan itu manusia juga, padahal makhluk halus. Omaigat..

Diana ini adalah salah satu anak indigo yang pernah diwawancara oleh Pro2 FM Surabaya beberapa tahun yang lalu. Di keluarganya hanya & dia, ibunya & om-nya yang memiliki kemampuan seperti itu. Di usia SMP dia sudah bisa mencari uang sendiri dengan memberi kursus bahasa Inggris yang muridnya diatas usianya (SMA & mahasiswa). Yang membuat saya makin melongo adalah di awal masuk SMA dia sudah bisa membantu mengerjakan skripsi mahasiswa (you know-lah ada kalanya mahasiswa-mahasiswa itu malas, tidak mengerjakan skripsinya sendiri, alias orang lain yang mengerjakannya).

Pernah juga saya iseng tanya sama dia kenapa kalau hari Jumat dia masih menggunakan stelan kerja lengkap dengan jas? Padahal hari Jumat boleh pakai jeans (santai tapi sopan). Dia jawabnya begini :

“mbak, aku tuh ga bisa pakai jeans.. Ibuku tuh pasti tahu kalau aku pakai jeans ke kantor. Nanti pasti dia akan ngeroweng (baca : ngomel) seharian. Aku gak bisa konsentrasi..”
“lah, kan ibumu gak tau kamu kerja pakai baju apaan. Kan dia gak di Surabaya”
“iya mbak.. dia itu bisa ngeliat aku dari jauh. Sekalinya aku membangkang pasti suaranya bakal ada dimana-mana..”

See, dia memang tumbuh dengan pribadi yang unik, tapi dia menyenangkan. Jawabannya yang polos, lugu & beda bisa membuat saya geleng-geleng kepala sekaligus tertawa. Saya juga pernah dinasehati panjang lebar sama dia.
Padahal usianya terpaut 4 tahun dibawah saya. Begitulah kalau old soulnya lagi keluar.

Begitu juga dengan salah satu putri dari sahabat yang juga bisa melihat makhuk dari dimensi lain ketika diajak jalan-jalan ke Musium Fatahillah :

“ibu, kenapa orang itu melihat aku terus?”
“mana? ibu gak ngeliat ada orang disini”, jawab ibunya sambil celingukan ke arah seluruh ruangan
“itu bu, yang ada di pojokan..”, tunjuk si anak

Ibunya langsung merinding..

atau ketika istirahat di taman, munculah pertanyaan ini :

“Bu, kenapa orang itu dirantai & dipenjara? kasian sekali dia. Dia meringkuk di sel bawah tanah..”

Ibunya hanya bisa menelan ludah tak bisa komen apa-apa. Tapi dia sadar kalau buah hatinya itu bisa melihat dunia lain. Jadi ya mulai terbiasa. Tapi dia mengaku masih suka belum siap kalau seketika dibilang ada “seseorang” disebelahnya dengan penggambaran detailnya seperti apa.. Hyaiyalah, saya aja nulis ini sambil merinding disko.

Anak indigo paad umumnya bisa menjelajah ruang dan waktu. Artinya ketika tubuh anak indigo berada di suatu tempat, pada saat bersamaan dia tahu apa yang terjadi di lokasi lain. Mereka juga lebih banyak bertanya & lebih kritis. Jika orangtua tidak mengerti bahwa anaknya indigo, si anak akan cenderung memberontak, agresif, dan nakal. Selain itu ciri lain anak indigo adalah mereka lebih suka menyendiri. Begitu berada pada suatu situasi atau lingkungan baru, anak indigo akan mencermati keadaan sekelilingnya dengan sangat teliti. Kemampuan mereka mengenal suasana dan individu juga luar biasa.

Sama halnya dengan Diana. Dia memang pendiam, tapi sejak awal dia sudah tahu siapa & bagaimana karakter saya (padahal baru kenal), bagaimana situasi & kondisi tempat kerjanya, serta siapa saja yang ada disitu (yang visible & invisible), dll.

Mereka memang berbeda, tapi mereka bukan anak aneh. Mereka suka berbicara sendiri, dapat melihat masa lalu dan masa depan serta cenderung lebih matang dari usianya. Kecerdasan anak-anak Indigo juga di atas rata-rata dan mereka mampu melakukan hal-hal yang bahkan belum pernah mereka pelajari sebelumnya. Karena sering bicara sendiri, banyak orangtua anak Indigo menyangka anak mereka menyandang autisme atau hiperaktif,
padahal bukan. Tapi melalui penanganan & pendekatan yang tepat mereka akan berkembang normal seperti teman-teman lainnya. Selain itu juga salah satu jalan supaya para orangtua lebih legowo dalam menerima kelebihan sang anak adalah mengembalikan kemampuan sang anak sebagai wujud kebesaran Tuhan. Karena bagaimanapun semua tidak akan terjadi tanpa seijin-Nya bukan?

Sebenarnya masih banyak cerita menarik tantang fenomena indigo ini. Mungkin selanjutnya ada yang mau share tentang pengalamannya bersama mereka?

Monggo..🙂

Anak Indigo & Sixth Sense-nya

8 thoughts on “Anak Indigo & Sixth Sense-nya

  1. samsul hidayat says:

    Setiap manusia memiliki intuisi bathin yang dibawah sejak lahir.intusi bathin ini dikenal dengan berbagai nama mulai dari saudara sejati, guardian angel, dulur papat, alam bawah sadar, sixth sense dsb. intuisi bathin ini lebih banyak menentukan karakter manusia, dominasi otak kiri maupun kanan, dan terkait dengan aspek kehidupan lainnya misalnya rejeki, pekerjaan dan sebagainya. ada manusia yang mampu berkomunikasi dengan intusi batin alam bawah sadarnya ini sejak dia lahir yang disebut anak indigo, hal ini karena sudah terjadi keseimbangan antara ke 7 cakra dalam tubuhnya sehingga menghasilkan cahaya bathin (chi) pada cakra alis dan mahkota yang memungkinkan melihat ke dimensi lain (tempat lain, waktu lain, aura, dsb.)konsepnya seperti mata biasa yang butuh cahaya untuk melihat.
    Kemampuan tersebut juga bisa dibangkitkan secara manual melalui pengontrolan alam bawah sadar, yang paling umu dengan menggunakan teknik meditasi penyeimbangan cakra dan pengumpulan energi kehidupan dari alam (chi).Dengan kemampuan menembus dimesi lain manusia ini bisa menularkan/mengajarkan kemampuannya pada orang lain tentunya melalui dimensi lain karena kemampuan ini terlepas dari dimensi ruang dan waktu, akhirnya terlahirlah anak indigo (anak yang sudah mendapat pengajaran/pegetahuan secara bathin)

    Setauku sih begitu mbak devi
    gimana sekarang udah punyak anak lagi or masih hamil, lama banget ga ada kabarnya

  2. mbak Dev…setuju bahwa itu blessing? hihihi kalo tiba2 mbak Devi dikasih talent itu mau? hahaha bisa lo dibuka2in cakra2 yang ada biar bisa liat? mau tak? ada yang bisa bukain kalo mau, hihihihihi:mrgreen: *kabur sebelum disambit*

    1. ya percayalah wong ini blessing dari sejak awal dia lahir.. Cakra itu kan warna aura.. Emang iya warna cakra kita bisa berubah kalo mata batinnya dibukain? Kalo sengaja dibukain malah emoh akunya..thanks but No, thanks..😀
      *ngibrit jejeritan*

  3. agustian says:

    ada yang bisa bantu nggak ya myariakn anak indigo usia SMP> saya mau penelitian ttg proses berfikir anak indigo dalam memecahkan soal matematika. bantu saya dunk… thank

  4. Hyman Dangel says:

    I just read this. It’s good to see websites with your material starting to now appear. I think as we move more into 2012 spirituality and topics discussing this sort of stuff will become more and more widespread and important. This human awareness will be heightened and humanity will be taken to the next level of awakening. Another very interesting article I read was on the following website which you will like is on indigo children, something for you guys to read! I have bookmarked your website, keep up the good work!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s