Why Manohara?


Popularitas wanita satu ini langsung melesat jauh bak meteor ketika kasus KDRT-nya bersama pangeran dari negeri Kelantan – Malaysia di over exposed oleh media beberapa waktu yang lalu. Ya siapa lagi kalau bukan Manohara Odelia Pinot, sang model asal Indonesia yang dipersunting keluarga kesultanan Kelantan, Tengku Mohd Fahri. Semua pasti sudah tahu kan ceritanya kaya apa. Mau beneran kaya gitu atau enggak bener samasekali terserahlah ya.. Only God knows.

Sejak nama Manohara booming, apapun yang dikenakan selalu dipastikan jadi sorotan. Mulai tas, baju, kacamata, sepatu, kebaya. Apapun. Singkat kata Manohara sudah jadi salah satu icon & trendsetter mode di Indonesia. Apapun yang dipakai Manohara bisa jadi “produk unggulan” yang menghasilkan pundi-pundi rupiah terutama bagi yang memiliki bisnis tertentu. Manohara awalnya dikenal dengan tas Red Hermes, Birkin & tas-tas model besar lainnya yang notabene harganya dalam digit juta. Sejak saat itu marak di pasaran istilah “tas Manohara”. Omaigat.. Pernah iseng saya tanya ke penjual,

“tas Manohara kaya apa sih pak?”.
“Oh, tas-tas besar kaya gini lho Non..” –> eh seneng deh dipanggil Non😀
“ooh…(kok gak mirip yah?) “, batin saya. “Jadi, cuma karena tasnya modelnya besar gitu?”
“ya kurang lebih modelnya kaya beginilah Non..”

Oalah.. kok jauh ya.. Hermes lho yaaa.. Hermes yang aslinya dihargai sekitar 40 juta itu , ternyata di pasaran cuma dijual bisa kisaran ratusan ribu rupiah (kalau mau yang 50 ribuan juga banyak kok). Saya bukan golongan kaum socialite atau Social Climber ya tapi masih ngertilah barang-barang branded macam itu.

Belum habis masalah tas Manohara, menjelang hari raya ini pasar disibukkan dengan menjual produk dengan label baru yaitu jilbab & mukena Manohara. Hmm, ini model kaya apa lagi nih? Jilbab Manohara itu yang kaya gimana sih? Kan Manohara gak berjilbab.. Trus apalagi itu, mukena Manohara. Emang dia pernah difoto lagi shalat dengan mukena model tertentukah, sehingga modelnya bisa ditiru untuk dipopulerkan ke masyarakat? Telusur punya telusur ternyata itu semua cuma masalah pelabelan alias branding.

Masih ingat kan jaman sinetron Tersanjung beberapa tahun yang lalu? Dimana semua brand berlabel Tersanjung. Mulai tas, tshirt, kemeja, topi. Mending kalau pemilihan hurufnya classy gitu ya, ini enggak tuh. Bukan berarti kalaupun diganti font-nya trus saya beli ya, enggak juga. Jujur, ngeliat aja saya udah ogah, apalagi beli. Gak banget deh. Oya, masih ada lagi, mukena Krisdayanti. Hoalah, apa lagi itu? Ya mukena merknya Krisdayanti. Hubungannya sama Krisdayanti apa? Bikinan dia? Terinspirasi dari dia? Enggak.. ya pengen aja kasih label itu. Ngakak gak sih?😀

Jaman berulang lagi ke Manohara. Bukan hanya brand untuk fashion atau tas ya. Pelabelan manohara ini sekarang sudah masuk ke menu makanan lho. Kalau kapan hari kita sudah mendengar  tentang ayam goreng/bakar Manohara, nah kemarin saya baru denger yang namanya Es Manohara. Wooiyah, es sebangsa apakah itu? Halah, Es Campur bo’.. es campur buah gitu. Heran ya, kayanya dulu Manohara gak pernah jualan es kenapa sekarang jadi salah satu merk culinary ya?

Orang Indonesia itu pinter menggunakan peluang bisnis. Apa yang lagi trend saat itu langsung dibuat KW1 dst-nya, dilempar ke pasaran.. voilla.. keuntungan berlipat ganda. Artis siapa yang lagi booming, apa saja yang sering melekat di tampilan kesehariannya ya itulah yang akan digarap pasar.

[devieriana]

Why Manohara?

15 thoughts on “Why Manohara?

    1. ahaiahahahahahah.. eh birkin & hermesa jadi sedikit terangkat popularitasnya gara-gara Manohara tau jeng..harusnya dia bisa jadi brand ambassadornya Birkin atau Hermes gitu..:mrgreen:

    1. wah kalau kerasan kan saya tinggal disini hehehehe…..😀
      tenang aja saya bakal sering mampir2 koq…apa lagi yang punya rumah baik…tenang saya gak akan ngutang garem koq…heheheheh😀

    1. hihihihihihi duh saya bapak2 asli koq bener bener tulen koq…karena bergaulnya sama ibu2 itu lah jadinya tau wkwkwkwkkwkwk =)) =))😀 ya wes jadi dak enak ngerusuhi rumah orang heheheh…mampir2 mbak kerumah saya…😀

  1. Sebel dech knapa yg d’pake manohara itu always jd trend,coba klau gw jd artis
    Gw pake bikini jaln2 biar jd tren jg,gmna?
    Temen2 gw d’makassr lg demam tas hermes jenk,sebnrx apa sich bagusx?
    Sendal manohara jg ada yach,casing manohara,semua tentang mano dan mano.

    1. hwaaaaa… berarti kaya-kaya dong ya temennya jeng Dhini? *minta uang THR*😀
      Hermes beneran apa yang KW1-KW3? Kalo hermes beneran.. wow.. sekelas artis berarti ya.. hehehehe..

      Eh situ mau jadi artis? harusnya upload video kaya Marshanda, atau nikah dulu sama raja mana gitu.. abis itu bikin kasus aja, tar juga di-expose sama media:mrgreen:
      *dilempar handycam*
      Kidding😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s