Arif.. Oh Arif..


call

 

Malam itu saya masih ada di parkiran Plaza Semanggi ketika ada miscall dari nomor 08563342xxx. Saya pikir salah satu teman saya yang nelpon, mau konfirmasi kalau nomor kartuHALO-nya sudah aktif. Jadi ya udah saya biarin aja, toh nanti kalau dia butuh lagi pasti nelpon.

Sampai dirumah, setelah makan & mandi ternyata nomor itu telpon lagi.  Berhubung tangan masih basah habis nyuci piring akhirnya saya minta tolong suami buat angkatin telpon karena saya pikir teman saya itu lagi yang telpon. Setelah melihat saya selesai berurusan dengan piring-piring itu akhirnya dia mengangsurkan telpon ke saya, “bukan dari Lukman nih.. katanya dari Arif..”.
Sayapun menerima telepon sambil berusaha mengingat-ingat Arif mana yang “tumben” nelpon saya.

“halo..”, jawab saya.
“Halo, mbak Devi?”, sahut suara diujung sana dengan logat Suroboyoan
“he-eh.. siapa ini?”
“aku Arif, mbak..”
“oh.. ya, ada apa Rif?”, jawab saya sambil berusaha loading mengingat Arif siapakah ini.
“Iku lho mbak, aku arep takon, sampeyan wingi mari nggawe SPK, trus sampeyan deleh endi file’e, Mbak?”
(Itu lho mbak, aku mau nanya, kamu kemarin habis bikin SPK , trus kamu taruh mana file-nya, Mbak?)

” eh.. SPK? SPK yang mana ya? “, tanya saya bloon
” itu lho, SPK yang kemarin disuruh bikin..”
” kemarin.. disuruh bikin SPK? eh, SPK itu apa sih?, jawab saya makin bingung
” halah, SPK-SPK mbak.. yang kemarin disuruh bikin sama Pak.. (dia menyebut nama, tapi saya udah lupa) itu lho. Sampeyan taruh mana? Udah selesai kan?”, jawab suara diseberang sana berusaha menjelaskan.

” bentar deh, ini Arif mana sih?”, tanya saya curiga
” halaah mbaak.. ini aku Arif, Arif.. Arif PLN! Mosok sampeyan nggak kenal sama aku..”, jawab si Arif berusaha membuat saya kenal sama dia
” Arif PLN? “, tanya saya masih belum loading..
” iya, masyaalloh rek mbak Devi iki.. Aku Arif mbak, lantai tigaa..”, jawabnya makin gemes
” Arif, lantai TIGA?! ”
” iya.. aku kan sering ke tempatnya sampeyan tho. Wis inget ta?”

” enggak..😦 “, jawab saya polos
” sik..sik bentar.. tapi iki bener mbak Devi kan?”, tanyanya mulai ragu
” iya..aku Devi ”
” sampeyan sekretaris’e Pak.. (dia menyebut nama lagi), bukan?”
” bukan, hehehhe..”, jawab saya cengengesan
” woalaaah.. pantes nggak nyambung. Tak kirain mbak Devi yang sekretaris. Nomer’e sampeyan tadi aku langsung copy dari HPnya si Erfan. Mungkin sampeyan yang kenal sama Erfan ya?”

” Emh, Erfan mana ya? kayanya kok enggak juga ya..”, jawab saya makin geli
” waduh mbak.. sepurane ya.. salah sambung nih kayanya.. Maaf ya mbak..”
” iya, gapapa.. ”
” monggo mbak..”
” monggo..monggo..”

KLIK ..

Habis nutup telpon saya jadi cengengesan sendiri. Salah sambung kok nyambung. Erfan ini Erfan yang mana? Kenapa ada nomor HPku di HP-nya dia ya? Trus, kenapa salah sambung itu saya tanggepin? ya karena saya memang Devi. Dan kalau mendengar suaranya kok kayanya agak familiar & dia ngotot kenal sama saya. Udah gitu logatnya Suroboyoan pula, jangan-jangan saya kenal sama dia tapi sayanya yang lupa. Nanti kalau saya lupa kan nggak enak, kalau dibilang ngelupain temen.. :p

Dan nyatanya..
.
.
.
.
.

Saya emang nggak kenal..😦

 

*hayo siapa anak PLN yang namanya Arif yang nanya-nanya SPK sama saya?😆

 

 

Arif.. Oh Arif..

12 thoughts on “Arif.. Oh Arif..

  1. Yohanes han's says:

    ha..ha..ha….. salah sambung tapi kok nyambung? iya ya… aneh bin mbingungi😀

    lah… si Erfan kuwi sopo maneh ta, kok bisa ada no hp jeng Devi?

    wah…. apa jangan2 si Erfan itu pengagum rahasia nya jeng Dev ya😛😛😛

    *siap2 cari no HP jeng Dev utk jd pengagum rahasia*😀

  2. Yohanes han's says:

    Woalahhh…. jeng, Reinkarnasi kok gak ngerti tho😀

    Reinkarnasi itu menu, Ikan Cere Soto Tangkar pake Nasi
    lha yak ngono tho😛😛😛

    *disambit piring, bikin singkatan maksa*😀😀😀

  3. wongiseng says:

    Wis, alesan kuwi, emang nyari-nyari bahan pembicaraan aja :)) Mungkin kadung jiper pas yang ngangkat suaminya mbak devi, terus munyer-munyer😀.

  4. asline itu setap ahline SBY mba, arep ngirim form isisan calon wakil mentri. kok sampean tolak sih, aku lak gak sido entuk orderan meneh iki.

    wingi mentri ditolak, wakil mentri ditolak, dirut telkomsel ditolak. gak ngunu, sampean iki kok ngebet banget mau jadi ketua RT sih mba.

    *bingung aku, turu ae wis.

  5. hey i posted a question a little while back relating to how to speed up my twilight eclipse site’s load time since we used the very same theme at that time and somebody left a comment responding to it on my weblog a week ago – if that was you I simply wanted to say regards, and if it wasn’t you then i am sorry to take the time you, but cheers nonetheless! 🙂

  6. lol alright so here’s how ridiculous I am, halfway through reading your post I dropped my mouse and shut the internet explorer in error and I could not locate your web site again until 4 days later on to finish reading from the point i stopped at mainly because I didn’t remember how I linked to your blog to begin with lol at any rate it was worth the delay..cheers🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s