JFW 09/10 : Menuju Terwujudnya Pusat Mode Asia


 

Perhatian seluruh pengamat & pelaku industri mode sedang teralih pada perhelatan akbar Jakarta Fashion Week yang digelar sejak tanggal 14 – 20 November 2009 di Pacific Place Jakarta. Ya, salah satu acara tahunan akbar yang diadakan oleh majalah Femina yang berkolaborasi dengan Pemerintah DKI Jakarta, stakeholder & media menawarkan sebuah suguhan fashion kelas internasional yang lahir dari tangan desainer lokal kita. Bangga? Pastinya..😉

Seperti yang dikatakan oleh Taruna Kusmayadi (Ketua Umum APPMI) di dalam Press Conference pembukaan Jakarta Fashion Week  kemarin :

 “Jakarta Fashion Week 09/10 ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan mimpi desainer dan buyer Indonesia. Sekaligus  juga membantu industri fashion lokal” .

Nah pastinya ini adalah sebuah langkah positif untuk makin mengembangkan industri fashion tanah air kita agar makin dikenal di dunia fashion internasional. Dalam pekan mode inilah juga diharapkan akan menjadi sebuah “giant media” yang akan mempertemukan banyak pihak. Karena idealnya, sebuah fashion week akan menjadi sebuah media bisnis jika didalamnya juga dilengkapi dengan trade show, sebuah section khusus yang menjadi tempat bagi desainer dan pelaku mode untuk menjual koleksinya langsung kepada penikmat mode dan buyer.

Tahun ini Jakarta Fashion Week dimeriahkan oleh 60 fashion desainer kenamaan Indonesia yang tergabung di dalam APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia), IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), dan juga beberapa desainer independen. Bayangkan, betapa serunya jika seluruh pelaku fashion tumplek blek di ajang tahunan ini. Akan ada berapa item yang akan jadi trend di tahun 2010 nantinya? Ah,s eru sekali pastilah..😀

Para dedengkot fashion yang juga memeriahkan ajang Jakarta Fashion Week ini diantaranya adalah Ghea Panggabean, Barli, Carmanita, Anne Anaatie, Poppy Dharsono, Stephanus Hamy, Taruna Kusmayadi, Ivan Gunawan, Oscar Lawalata, Deden Siswanto, Oka Diputra, Sebastian Gunawan dan Priyo Oktaviano, yang kesemuanya akan hadir menyemarakkan ajang Jakarta Fashion Week ini.

Seperti halnya ajang yang sudah lebih dulu ada yaitu Lomba Perancang Mode Indonesia yang sudah melahirkan beberapa perancang kenamaan : Carmanita, Itang Yunasz, Anne Rufaidah, Samuel Wattimena, Tuty Cholid, Chossy Latu, Denny Wirawan, Edward Hutabarat, Musa Widyatmodjo, Widhi Budimulia, Sally Koeswanto, ajang Jakarta Fashion Week pun sudah siap menjadi wadah positif bagi lahirnya calon perancang muda berbakat yang selanjutnya akan bekerjasama memajukan dunia fashion Indonesia lewat karya-karya mereka. Jadi inget sama obsesi saya beberapa tahun lalu untuk mengikuti ajang ini.. tapi.. ah sudahlah.. *mulai lebay*😀

Diharapkan dari ajang Jakarta Fashion Week 09/10 inilah akan menjadi gerbang terwujudnya Indonesia sebagai pusat mode Asia. Amien..

I hope so. Yes, we do hope so..  :)

 

JFW 09/10 : Menuju Terwujudnya Pusat Mode Asia

2 thoughts on “JFW 09/10 : Menuju Terwujudnya Pusat Mode Asia

  1. nikmah amin says:

    napa ga diterusin aja jeng cita-citamu itu,eh sapa tau tar jadi salah satu fashion designer terkemuka di indonesia… ayooo…!!

    1. jiaahh.. xixixix, nggak tau nih udah nggak napsu aku jeng😀 . Nggambar doang yang seneng , njahitnya? kagak tau deh😆
      Tar deh kapan-kapan aku upload.. *nyari bahan buat postingan tentang fesyen*:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s