Tarian (Diatas) Luka


Perempuan itu menari dengan kain & selendang warna-warni diatas awan-awan putih yang bergumpal, terserak dilangit yang pucat. Matari enggan menampakkan diri, menyelimuti tubuhnya yang lesu dengan kabut warna kelabu. Perempuan itu terus menari diiringi langgam guntur & kilat yang beradu. Hujan bak air bah tak jua menyurutkan niatnya tuk terus menari. Berputar cepat bagai gasing, menumpu pada kedua kaki kecilnya yang ringkih & tertatih. Sesekali diseringai tawa pun tangis yang bergema. Ada luka di hatinya yang masih menganga. Namun dia tak peduli. Atau, masih adakah yang akan peduli? Gumamnya lirih..

Bahkan ketika darahnya menetes jadi rintik gerimis kemerahan pun dia masih saja tergelak. Gelak yang terpaksa. Karena tawa itu keluar disela derai  airmata. Tawa itu terdengar pilu, pedih dalam lara yang tak terperikan. Senyum kering yang membuatmu yakin bahwa perempuan itu bisa menerima kejoramu yang berpijar jauh melebihi pendar cahayanya.

Jika kau ingin tahu seberapa parah luka jiwanya.. Coba lihatlah keatas, rasakan hadirnya. Kan kau temukan seorang perempuan yang menari tertatih, berputar makin cepat bagai gasing di lanskap langit kemerahan.

Perempuan itu adalah aku..

kekasihmu..

 

 

gambar dipinjam dari sini

 

Tarian (Diatas) Luka

11 thoughts on “Tarian (Diatas) Luka

  1. hehhe…kemarin saya juga baru aja posting tentang penari, mbak. kok bisa samaan ya.🙂
    penari yang dituntut menyajikan hiburan bagi orang lain, meski hatinya sedang sedih juga. begitukah, mbak ?

    1. hai jeng🙂. Kalo ini bukan real berarti penari lho🙂.

      Inspirasi dari temen curhat. Ada kalanya hidup itu nggak selamanya sama dengan apa yang kita inginkan. Pun halnya tentang jodoh. Andai jodoh bisa dipilih layaknya milih tomat di pasar, akan sangat mudah buat kita memilih jodoh yang kita mau. Tapi nyatanya, ketika kita merasa yakin bahwa dia adalah orang yang tepat buat kita, ternyata dia bukan jodoh kita. Sebenernya sih sarat makna, kepanjangan kalo ditulis di komen, hehehehe…:mrgreen:

      tengkyu dah mampir ya jeung..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s