Kuterima Pinanganmu..


Setelah seharian Jakarta diguyur hujan yang tak kunjung henti hingga sore beranjak malam, saya sibuk sendiri dengan flu berat dadakan : batuk, pilek & demam karena radang tenggorokan yang menyerang sejak pagi. Entah apa yang salah sehingga saya mengalami serangan mendadak nggak pakai babibu seperti hari ini. Tapi yang jelas sepertinya memang kondisi saya sedang drop :-&.

Ditengah guyuran hujan yang awet itu tiba-tiba seorang teman yang sebelumnya hanya saya kenal via facebook jaman tahun jebot mengirimi saya pesan di twitter. Setelah ngobrol lucu-lucuan mendadak dia menawari saya untuk menulis sebuah buku bersama beliau. Karena dia suka dengan gaya bahasa saya di blog yang ringan & lucu. Ih, jadi pengen nyisir poni deh.. :”>

Wohoow.. jelas kaget. Karena tema buku yang beliau tawarkan pun tak main-main, yaitu buku keuangan untuk keluarga. Ternganga setengah tak percaya karena ya itu akan menjadi buku tips keuangan & “buku cerdas” saya bersama beliau yang pinter itu :O. Ya memang sih sebelumnya saya pernah menulis buku, tapi kan buku yang temanya ringan, lebih ke pengalaman sehari-hari. Lha kalau ini? Mendadak saya kok jadi gemeteran gimana gitu ya. Soalnya kan saya hanya rakyat awam soal dunia keuangan & saya tahu menulis buku keuangan itu bukan suatu hal yang mudah.. :-s

Ketika “pinangan” itu diberikan pada saya saya sempat mikir dulu, mampu nggak ya saya mengerjakan project serius macam ini? Saya kan bukan siapa-siapa, dan nggak tahu apa-apa soal perencanaan keuangan :-ss.  Tapi untunglah si bapak itu menenangkan saya bahwa saya boleh mengolah kata-kata sesuai dengan gaya saya, sementara beliau yang mengolah dari sudut keilmuan keuangannya. Ah, jadi sedikit lega. Asli jadi pengen tersanjung mendapat kehormatan menulis buku tips untuk keuangan bersama beliau. Eh, sengaja nggak saya sebut dulu siapa beliaunya ya. Biar surprise gitu😉.

Sahabat saya bilang begini :

“Gut! Ya sudah dicoba dululah. Kenapa enggak? Kalau kita nggak nekad ya nggak akan maju-maju. ‘;) “

Jadi, ya bismillah aja.. semoga bisa selesai sesuai target & konten plus bahasanya nggak malu-maluin ya [-o<😉

[devieriana]

gambar saya pinjam dari situ

Kuterima Pinanganmu..

36 thoughts on “Kuterima Pinanganmu..

  1. Wedew, mbakyuu… Mau jadi penulis tenar ini. *heboh sendiri, sungkeman*😀

    Selamat mbak, semoga berkah nanti bukunya.🙂

    Btw, ternyata yang ujan dari ashar gak cuma kota saya to? ;))

  2. devieriana says:

    @wahyuseptiarki : halah, beluuummm ;)). Tapi makasih doanya. Amien3x ya rabbal alamien.. Iya kemarin ujannya mulai pagi sampe malem malah.. Jadi ya ngendon aja di rumah🙂

  3. devieriana says:

    @Juminten : hihi iya, insyaallah aku ambil kok say. Oh ya, dirimu juga pernah diajak nulis sama Om Warm? Ih tagih aja neng.. ;))

  4. devieriana says:

    @wiwied : nah disitulah letak tantangannya, menyampaikan hal serius dalam bahasa santai..
    :((
    Moga-moga bisa.. Bismillah [-o<

  5. kakak, semangaaaaaat iah😀
    go kakak go (^o^)/

    ntar kalo udah launching, sya dikabarin iah kakak😀
    cz butuh panduan ngurus keuangan😦 syaa boros kak😦 hikshiks…

  6. jadi penasaran dengan buku yang akan dibuat ini, hmmm…ngomongin keuangan dengan bahasa ludrukan kan mbak ? :))

    ditunggu launching bukunya, nanti aku minta tandatangan, trus cap bibir sama foto bareng ya, mbak😀

  7. devieriana says:

    @silentpurple : makasih say.. Iya nih pengalaman baru buat nulis buku beginian. Ternyata nggak mudah, apalagi aku gagap banget masalah keuangan. Tapi berhubung diajak nulis ya baiklah aku coba aja😀

  8. devieriana says:

    @inotzen : makasih sayang😀. Iya tar dikasih tau, insyaallah ya.. Wong ini nulis aja belum. Masih kena kerjaan lainnya :((.
    Makasih supportnya yah😉

  9. devieriana says:

    @clingakclinguk : nah ya itu maksud yang diingankan partner penulisku, bahasanya yang gampang dicerna sama orang-orang awam kaya kita. Eh, kita? ;))

    Tandatangan, cap bibir & foto bareng? Ok, booked! :)). Ih, halah banget deh kamu.. ;))

  10. devieriana says:

    @zulhaq : ho-oh nih berat. Bisa nggak ya? :-ss. Nah itu, waktunya itu. Kepotong sama prajabatan nih, jadi kayanya agak molor :((
    Bismilah ajalah..😀

  11. devieriana says:

    @plukz : nulis aja belum kok sudah ngarep yang gratisan *plaaak!* :))
    Nanti bukan hanya cap bibir & tanda tangan, tak sertakan foto ukuran 3×4.. lapangan bola..
    Kapok’a? ;))

  12. devieriana says:

    @queeny_o : ya sudah nanti dibikin kuis..😀
    Jaah, wong nulis aja belum kok udah merencanakan kuis :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s