Popular Lewat Youtube



Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung
Kau rayu diriku
Kau goda diriku
Kau colek diriku
Eh ku takut sekali
tanpa basa basi kau ngajak happy happy
Eh kau tak tahu malu
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy
….

Sepenggal syair lagu itu mendadak akrab di telinga kita akhir-akhir ini ya? Lirik yang terkesan nakal yang kalau iya mau direkam & diproses secara profesional belum tentu ada produser yang mau serius mengedarkan. Kecuali lagu itu diproduksi untuk pangsa pasar tertentu.

Kalau di twitter sendiri sudah jadi topik sebulan yang lalu & kini jadi trending topic diatas Justin Bieber, sebelum kemarin digantikan oleh Pong Hardjatmo yang mencoret-coret atap gedung DPR m/  ;))  :-& . Banyak juga yang bertanya-tanya apa sih Keong Racun itu? Jenis hewan spesies baru? Atau julukan untuk siapa? Kenapa harus keong & hubungannya apa sama racun? Siapa yang menyanyi & banyak lagi pertanyaan lainnya. Padahal video dangdut koplo tarling yang dibawakan secara lipsync oleh dua orang remaja cantik Jojo & Shinta itu awalnya hanya untuk iseng. Maunya di upload di facebook sebagai video response buat dikirim ke pacar Jojo di luar negeri, tapi berhubung filenya terlalu besar & akses di facebook terlalu lama, akhirnya di-upload ke youtube. Tak disangka justru dari sanalah nama mereka dikenal. Bukan karena gaya mereka yang seronok, tapi justru karena wajah mereka yang imut & gaya yang lucu, padahal syairnya sangat .. ya begitulah.. ;))

Sekarang, nama mereka langsung meroket bak artis baru, padahal cuma modal lipsync doang, belum tentu mereka juga bisa menyanyi betulan atau punya bakat lainnya. Berkah yang tak disangka-sangka ya? Wong awalnya cuma iseng malah dikenal banyak orang. Ada yang pro dan tak sedikit pula yang kontra. Ada yang mengatakan kalau mereka meniru Momoy Palaboy, duo komedian asal Filipina yang juga mengawali karir mereka dari youtube.

Tak menampik bahwa akhir-akhir ini keberadaan youtube menjadi salah satu jalan pilihan menuju popularitas. Sebut saja Momoy Palaboy (James dan Rodfil) , Justin Bieber, Charmaine Clarice Relucio Pempengco (Charice) , dan sekarang Jojo & Shinta dengan Keong Racun-nya . Namun tentu saja Justin Bieber & Charice memang dari awal niat mempopulerkan diri dengan suaranya. Lain halnya dengan Momoy Palaboy & Jojo – Shinta yang mendapatkan keberuntungan dari sebuah keisengan.

Kebiasaan di Indonesia kalau ada satu yang lagi booming pasti akan diikuti oleh yang lainnya. Belum lama lagu Keong Racun ini trend dibawakan oleh duo lipsync Jojo-Shinta, Charlie ST12 sudah langsung mencoba mengaransemen lagu ini dengan musik khasnya dia yaitu musik Melayu, dibawakan oleh 2 penyanyi baru yang.. yah.. begitulah :-j. Tentu saja ini selama beberapa waktu akan menjadi trend kagetan sampai akhirnya masyarakat kita akan jenuh dengan sendirinya.

Ya, bukankah semua itu ada masanya? Nah, berhubung Keong Racun sudah pada khatam lihat video & lagunya kan (saya aslinya juga udah agak eneg sih), sekarang saya mau kasih yang Charice aja ya …

Selamat mendengarkan..😉

[devieriana]

Popular Lewat Youtube

24 thoughts on “Popular Lewat Youtube

  1. hihi, apdet blog ttg popularitas Youtube, dimana2 ada berita Keong Racun nampaknya ;))
    eh kenapa Audrey and Gamal ga sepopuler ini ya? padahal seru banget tuh kalo mereka bisa booming begini ceritanya, suaranya juga keren2 abiss.. *lah malah OOT*

  2. sebenernya single itu dah mulai ada sejak 2 bulan yg lalu lho mba’, aq di kasi linknya ama temenku tapi ga tau kok malah belakangan baru booming, padahal di Ambas aja seller dvd dah muter itu 2 bulan lalu.. jd kesimpulannya “BOOMING yg TERTUNDA ‘ :))

  3. sejak temen pada heboh keong racun, aku br liat sebener2nya kemarin loh dev, liriknya elek ya, cuma ya liat gayane anak2 dua itu lucu jadinya huehehehe, dan sampe sekarang lagunya kayanya terngiang2 dikepalaku, sampe td pagi di gen fm topiknya adalah keracunan hahahahaha

  4. saya masih bertanya-tanya, kenapa si pencipta lagu itu memberikan istilah keong racun pada orang yang baru kenal sudah ngajak tidur, ngomong ndak ada sopan santun, nganggep cewek ayam kampung, menggoda, merayu mencolek tanpa basa-basi ngajak happy-happy dan seterusnya, kenapa ndak ayam racun, kambing racun, tapir racun, atau trenggiling racun gitu ? kok ya malah cuma keong.

  5. ah ini….saya tau arahnya…

    sudah mba, saya langsung tunjepoin aja…kapan mba mengikuti mereka??? mempopulerkan bakat ludruk mba dev di yutub?? ;))

  6. Nophie says:

    wahahaaa..awass, beracun!!
    aku pilih keong mas aja deh😀
    coba aja kalo yang lipsing itu bukan mojang bandung cantik dan bening gitu, pasti ga bakal heboh deh video itu..
    hee..
    *mikir cara populer yang lebih ampuh dengan wajah pas-pasan*

  7. devieriana says:

    @tiieee : biasalah say kalo lagi anget-anget gini kan suka dibahas dimana-mana. Tar lama-lama juga bosen sendiri. Btw, Audrey & Gamal itu lipsync-er sama kaya mereka juga ya?😀

  8. devieriana says:

    @Siro : kalo belum banyak yang ngomongin & belum jadi headline ya belum dibilang booming, walaupun mungkin itu berita basi😀

  9. devieriana says:

    @Kika : jadinya kamu keracunan sama lagu itu gitu? ;)). Ya emang lyric-nya “nggak banget” kalau mau dipublish secara serius. Tapi ya mungkin udah rejekinya lagu itu kali ya, walaupun syairnya kaya begitu ya akhirnya booming juga. Tapi nggak tau sih pas udah di aransemen ulang dengan penyanyi yang berbeda..😀

  10. devieriana says:

    @clingakclinguk : nah pertanyaanmu sama denganku.. aku yo sik penasaran ini :)). Ada apa dengan si keong, kasian banget dirinya disamakan dengan lelaki hidung belang. Hidung belang, hidungnya loreng-loreng.. :))

  11. devieriana says:

    @imadewira : ya abisnya emang mereka imut Bli ;)). Kalo saya yang bikin atau bapak-bapak yang mukanya serem juga belum tentu booming kali Bli =))

  12. devieriana says:

    @Kaos Arema : hahahaha, haduh ternyata banyak juga ya yang berusaha ngetop via youtube.. Tak apalah, namanya juga usaha. Nasib orang siapa tau, ya nggak?😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s