Senam? Hyuk mari..


Kalau baca sepintas judulnya sih kayanya saya doyan senam, pecinta olahraga, dan badan langsing ya. Padahal.. ya nggak gitu-gitu amat kali. Masa-masa rajin senam itu hanya ketika SD. Bayangkan, berapa puluh tahun silam itu? Iya, jaman Fir’aun masih main gundu. Mulai senam kesegaran jasmani, sampai senam kesegaran rohani saya ikuti. Emang ada? Lah, emang nggak ada? Belum lagi senam Polantas juga saya ikuti. Pokoknya eksis habislah.. Pecinta senam sejati m/

Begitu masuk SMP & SMA kegiatan olahraganya sudah beda. Kita boleh memilih apapun ekskul olah raganya. Pengennya sih ikut ekskul balet tapi berhubung nggak ada jadi ya akhirnya ikut ekskul basket. Tsaah.. ukuran badan sih boleh minimalis, tapi olah raganya harus dimaksimalkan dong. Walau kadang suka nyaru sama bola basketnya, tapi tak apalah.. yang penting badan sehat kan ya. Memang sih ada hal lain yang melatarbelakangi saya memilih ikut ekskul basket, salah satunya adalah karena ada gebetan disana :)). Jadwal latihan basket & ekskul lain suka berbarengan jadi ya lumayanlah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, sambil menyelam minum softdrink-lah. Nawaitu olah raga sambil ngeceng-ngeceng gitu. Jyaah, ngeceng..

Setelah sesi masa persekolahan itu, jangankan menyentuh lapangan buat olah raga, sekedar gerak buat senam ringan sambil ngulet aja jarang.. halah. Saya itu kalau niat olah raga suka musiman, moody -kusnaedi- gitulah. Kalau lagi pengen olah raga ya olah raga. Kalau lagi males ya nggak olah raga. Bisa ketebak memang, lebih banyak malesnya ;)). Beda banget sama papa saya yang pecinta olah raga abis. Dulu nih, setiap pagi pasti disempatkan stretching, angkat dumbel, push up, squad jump, dll. Kadang di halaman samping suka latihan pakai toya (tongkat), karena kebetulan si papa juga mengajar bela diri. Saya? Boro-boro.. liatnya aja udah capek.. :-j *pemalas*

Nah, apalagi sekarang. Yang namanya olah raga hampir nggak pernah. Padahal di kantor saya setiap Selasa & Jumat pasti ada sesi aerobik lho. Beneran aerobik kaya di fitness centre gitu, karena memang instruktur senamnya dari sana. Musiknya pun update banget, jadi kita ikut senamnya semangat & fun, bukan musik senam jadul atau instrumental yang memang khusus buat pengiring senam. Makanya waktu diklat prajabatan kemarin berhubung di lain instansi, saya sempat dejavu sama masa-masa SD, karena senam aerobiknya gerakannya sederhana & musiknya juga masih jadul tralala. Ya memang sih gerakannya masih gerakan senam yang sewajarnya,  nggak pakai koprol😀. Tapi memang gerakannya terbilang lebih simple.

Selama kerja di kantor yang sekarang saya ikut senam bisa dihitung jari. Cuma sebulan pas awal-awal jadi PNS doang, selebihnya banyak alasannya. Yang males bawa kostum senam & perabotannyalah, males bawa alat mandilah, males mandi lagilah, males mesti touch up make up lagi, dan banyak lagi alasan lainnya😀. Ya untungnya saya nggak terlalu doyan ngemil jadi badan nggak bengkak-bengkak amat. Kemarin aja waktu ada senam bersama di Monas, saya memang datang tapi sampai Monas malah neduh karena.. gila panas banget Bo’. Olah raga yang murah meriah yang masih suka saya lakukan bareng suami paling ya bersepeda kalau hari Minggu di TMII. Itupun juga sejam, selebihnya.. foto-foto.. :))

Oalaaah..

Nah, bagaimana dengan kalian? Suka olahraga juga nggak?😀

[devieriana]

Senam? Hyuk mari..

20 thoughts on “Senam? Hyuk mari..

  1. Nophie says:

    Hoshh..hoshh..baru kelar senam nih mbak😀
    aku emang ndak seberapa suka olahraga mbak, lebih suka nyanyi..xixixixi
    tapi tapi tapi..sejak kerja nih jadi gandrung ma badminton, meski raket minjem mulu tapi tetep eksis bo’..hahaha..dan akan ada aktivitas baru di kantor yaitu senam pagi seminggu sekali..
    horee..aku jadi bisa menyalurkan hobi “gerak-gerak” ku biar lebih beraturan dan berefek samping (baca:ramping)🙂

  2. saya suka olahraga, tapi sejak lepas SMA memang jarang olahraga. Baru beberapa waktu terakhir ini rutin belajar main bulutangkis, olahraga untuk investasi kesehatan masa tua, hehe

  3. Senam??
    Selalu.. Senam Muka *makan permen karet*
    Gak suka senam sih mbak, cuma olahraga, saya usahaken tiap sabtu sore main basket, minggu siangnya futsal… Kalau puasa ntar malah asyik olahraga sore.. Hidup Olahraga!!

  4. devieriana says:

    @warm : kosakata dari kata olah dan raga.. kalo salah nulis ya disambung kaya aku gitu.. “olahraga” ;))
    Thanks koreksinya Oom..😀

  5. devieriana says:

    @imadewira : baguslah masih ada olah raga-olah raganya.. Lha aku enggak ini gimana :((. Senengnya sih fitness tapi kalo dikantor kok males mandi lagi ya.. ;))

  6. devieriana says:

    @fajarmcxoem : kalo kamu sih wajib olah raga, apalagi kamu kerja di tabloid olah raga pula.. Ga ada hubungannya ya? ;)). Kalo cowok kebanyakan masih suka olah raga sih🙂

  7. devieriana says:

    @clingakclinguk : bwahahaha, samaaaa… kesiangan melulu. Udah gitu si hubby bilangnya kalo dibangunin, “tar.. 5 menit”. Tapi bablas satu jam ..😐

  8. devieriana says:

    @warm : hyahahaha, tapi emang salah nulis kok Om.. harusnya kan dipisah ya, kan bukan satu kata.. *dibahas* :))

    Nggak kenal sama kata olah raga?😮 woogh, kasiiiaaannn, sama kaya saya yaa..
    *naliin iketan sepatu*

  9. Kok mirip sich Mbak sama aku (dalam hal malesnya senam/olahraga) he3x, tapi setidak nya kalo senam jari (nge-blog) saya lagi semangat nich, mampir ya buat lihat tulisanku ttg cara hemat, mudah dan praktis untuk belanja baju senam. Kalo sempet ditunggu masukannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s