Iya, cuma alasan saya..


Teman saya, saking banyaknya kegiatan yang diikuti sampai bingung mana duluan yang mau di posting di blog. Lha saya? Malah bingung mau nulis apaan di blog, gara-gara nggak ada kegiatan yang ditulis :)). Ada beberapa faktor yang bikin saya nggak selancar dulu kalau mau posting. Padahal kalau soal waktu sekarang jauh lebih banyak waktu buat menulis dibanding ketika saya masih hectic di telco. Seharusnya bisa posting 3x sehari ya.. (woogh, minum obat, Bu? :-o).


1. Malas

Nah ini penyakitnya.. Saya itu kadang suka menumpuk ide. Padahal bagusnya kalau ada ide menulis sebaiknya langsung diposting hari itu juga ya. Sebelum keburu hilang feel-nya. Kalau lagi banyak ide selalu saya selamatkan di notepad. Disimpannya pun kadang masih dalam kondisi masih mentah banget. Malah kalau dibaca lagi pas sudah beberapa hari suka ngomel sendiri, “idih, ini mau nulis apa sih kemarin? Kagak jelas begini idenya..”. Delete. Begitulah..

2. Mood

Nah kadang, datangnya ide itu pakai sistem borongan. Tapi sayang tak selalu dibarengi dengan mood menulis yang juga sama borongannya. Alhasil menulisnya pun menunggu mood datang *alasan*. Karena saya itu kalau menulis tapi nggak pakai feel jadinya kaya tulisan yang asal-asalan, sekedar kejar setoran posting. Nah pertanyaannya adalah : emang selama ini nulisnya nggak asal-asalan? :-??

3. Konten/Tema

Kalau awal-awal menulis dulu saya suka menulis semau-mau saya, dengan bahasa yang sesuka-sukanya saya. Sekarang sudah jauh lebih tertib. Ya memang saya nggak mau seperti itu lagi sih :p. Dulu saya juga punya lebih dari 6 blog yang ternyata nggak terurus karena saya nggak fokus sama konten yang saya tulis. Ternyata beternak blog dimana-mana itu bukan hal yang mudah ya, apalagi kalau orangnya nggak telaten seperti saya. Alhasil kalau nggak lupa login dan password ternyata kontennya satu sama lain nggak jauh beda. Lha terus ngapain punya blog banyak-banyak kalau isinya sama aja? Akhirnya ya sudahlah, saya buat saja 1 tapi saya bisa fokus mengurusnya. Jadilah website ini, Sodara-sodara =D> . Nah bagaimana dengan isi postingannya? Blog saya ini supergado-gado. Berusaha menulis tema apa saja yang bisa dibaca semua kalangan. Ditulis dengan bahasa yang sederhana, ringan, kadang lucu, kadang serius, temanya nggak berat. Sengaja nggak pilih tema yang berat-berat karena tulisan dengan tema yang serius sudah banyak, jadi buat apa saya juga nulis dengan tema yang sama. Lagi-lagi alasan :)). Sebenernya, karena saya nggak bisa nulis yang susah-susah. Otaknya nggak nyampe :(( *nangis tergugu dipojokan*. Ya kalaupun ada tema tulisan yang sekiranya bakal berat saya bikin gaya bahasa yang ringan sajalah. Nah itu yang nggak selalu mudah. Ah ya, baiklah.. silahkan bilang saja saya malas.. ;))

4. Waktu

Nah saya itu kalau mau posting kadang lihat waktu juga. Ada kalanya ide muncul sekonyong-konyong pas lagi meeting, atau pas lagi hectic-hecticnya kerja. Nah kalau sudah begitu kan berarti saya harus menunda untuk sementara waktu sampai ada waktu yang tepat buat menuangkannya dalam bentuk tulisan kan ya? Atau parahnya malah nggak muncul ide samasekali padahal saya lagi punya waktu senggang *ngremes jarik*. Pengen njambak-njambak rambut nggak sih? ~X(. Kadang sudah ada ide buat nulis, eh moodnya hilang.. Ya sudahlah, saya pasrah sajalah kalau sudah begini mah.. Maafkan juga bagi teman-teman yang blognya belum saya kunjungi sampai saat ini. Bukan saya sombong, tapi memang akhir-akhir ini pekerjaan lagi menumpuk, dinas luar melulu *halah*. Kalau saya lagi senggang saya pasti main-main ke blog kalian deh😉 :-bd. Maaf yaa..😦 *sungkemin satu-satu*

Okelah ya, diantara 4 poin diatas itu adalah alasan lebay saya kenapa saya jarang update blog dan blogwalking. Tapi saya sebenarnya nggak malas-malas amat kok. Buktinya kalau saya lagi senggang seperti sekarang nih.. *tolah-toleh lihat sekeliling* saya bisa bikin postingan (walau sangat nggak penting), bisa iseng sambil main-main ke blog teman-teman blogger yang lain walaupun sekedar jadi silent reader. Uniknya justru draft yang sudah saya simpan di email atau notepad sering tidak terpakai karena saya malah mengandalkan ide on the spot macam sekarang ini.

Nah kalau kalian, apa alasannya kalau blog nggak di update-update?😀 *cari temen*

[devieriana]

 

 

Iya, cuma alasan saya..

12 thoughts on “Iya, cuma alasan saya..

  1. Ternak blog?
    Sampe 13 macam oom warm gak/
    *clinga clinguk moga orangnya gak baca*😀

    Hmm, alesannya lebih sering gak mood siy😐
    trus sibuk juga hehehe

    TOS lah gue juga jarang update :))

  2. Ini postingan kok ya maksudnya nyindir saya ya ya ya ya ya ? [-(

    *lirik komen di atas*

    Nah kan udah ada yg nyebut2 nama saya #GR

    *tapi ah ini bener2 nyindir saya bener,
    Soalnya blog bejibun namun tak terurus dan tata bahasanya alamak mbuh, pasti bakal bikin pak JS Badudu istighfar jikalau sempat ngebacanya.

    Tapi, eh ini bener nyindir saya kan ?
    Untungnya saya ga ngerasa tuh

    *ngunyah2 desktop di pojokan*

    :((

  3. Kalau saya biasanya berbenturan dengan waktu, yah mau bagaimana lagi. Pekerjaan sehari-hari mesti dapat prioritaskan. Kalau mood nulis dan ide biasanya sih akan muncul selalu, jadi saya tidak usah khawatir🙂.

  4. Jadi ini to yang jadi problem kenapa blog bude waktu itu belum ada tulisan baru.. :-O
    Bisa dimaklumi..😉 mengingat selain sebagai abdi negara, bude juga sebagai seleb blog.. m/😀

    Yo wes, Update lagi bude artikel blognya..😉 Jangan biarkan kami.. Para Deviers (Fans Devieriana) menunggu-nunggu… [-(. Jadi posting selanjutnya akan mengangkat topik apa bude?😀
    Jangan dimarahin ya bude.. b-(

  5. Hihihi… Ini nyindir para peternak blog *tunjukdirisendiri* :))
    Tapi kalo saya lebih karena sering rebutan komputer sama anak, sekalinya dapat jatah eh keasikan main game di facebook :p

    Eh, siapa bilang blogmu ini temanya nggak berat? Justru tema karena ditulis dengan bahasa yang sederhana dan mengalir topik yang berat jadi terasa ringan.

  6. Kalo saya ke 4 poin diatas tercakup juga Mba, tapi yang paling berpengaruh Mood sama waktunya, kadang pas lagi mood nulis eh malah banyak kerjaan dan jadi males, hehe, owh iya Karena saya blogger mobile (via Handphone*Bukan BB loh, hehe*) kadang gangguan jaringan saat memposting tulisan kadang berpengaruh juga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s