Untuk Sebuah Status : Pegawai Negeri (II)


 senayan

 

Hari ini hari deg-degan sedunia. Setelah perjuangan saya disini hari ini adalah saat penentuan. Sedikit berbeda dengan seleksi-seleksi CPNS departemen yang lain, seleksi Sekretariat Negara termasuk salah satu yang ketat. Dari 6417 pelamar yang masuk langsung diseleksi jadi 1200 peserta yang berhak ikut test tulis di Tennis Indoor Senayan. Dari hasil test tulis itu yang selanjutnya akan diikutkan ke seleksi tahap selanjutnya yaitu Psikotest.

 

Ceritanya saya seleksi IPK alhamdulillah masuk. Jadilah saya ikut di seleksi tertulis yang belum sempat saya publish ceritanya karena masih belum tau kelanjutannya kaya apa setelah test tulis itu. Selain itu saya ngerasa test tulis kemarin ancur sekali😆 . Apalagi yang pas soal matematika (yang saya benci itu) & soal pengetahuan yang saya nggak update blas. Jawaban tentang siapa ketua Golkar yang baru aja baru saya dapet jawabannya pas liat berita di TV 2 hari yang lalu, hahaha. Parah. Apalagi tentang GBHN, Tap MPR, keppres, perpu, dan soal-soal tentang diftong, fonem, homograf.. Oalah.. embuhlah. Makanya kemarin bener-bener pasrah apapun hasilnya. Soalnya pas ngerjain bener-bener modal cap cip cup & ngitungin kancing. Mana yang belum saya itemin lingkaran hurufnya ya itulah yang saya itemin. Pokoknya ebtanas bangetlah..😆 .

 

Hari ini dengan sedikit deg-degan saya buka tutup, buka tutup  situsnya Setneg. Harap-harap cemas sambil berdoa biar nama saya ada di deretan nama-nama yang lolos seleksi. Ketegangan makin bertambah ketika setelah jam makan siang koneksi internet di kantor makin ajrut-ajrutan, lemot pol. Praktis nggak bisa buka situs apapun keterangannya the page can’t be displayed. Sampai suami saya nelpon dengan tanpa basa-basi  :

“eh, nama kamu ada tuh di daftar peserta psikotest di UI tar tanggal 27 & 28 Oktober jam 7 pagi.. Ada di urutan nomer 2 dari 30 peserta..”

 

Langsung terharu. Ya Allah.. ternyata saya nyampai juga  di setengah perjalanan seleksi berikutnya. Langsung saya buka pengumumannya disini  & mendapatkan nama saya ada di nomor 2 dari 30 peserta yang lolos ke test Psikologi. Terharu. Mama yang saya telpon mendadak suaranya tercekat mirip orang yang mau nangis. Dasarnya memang mama saya itu nangisan😀. Jadi nularlah ke saya..😆 .

 

Jadi begitulah sodara-sodara. Alhamdulillah komputernya Setneg itu masih bisa nerima jawaban saya yang cap-cip-cup alaiyum gambreng kemarin😀 . Semoga test berikutnya kembali lancar Ya Allah..

 

Oh ya, makasih juga buat doanya kemarin ya teman-temankuuu..😀

 

I love youuuu…😀

 

 

 

 

Untuk Sebuah Status : Pegawai Negeri (II)

19 thoughts on “Untuk Sebuah Status : Pegawai Negeri (II)

  1. Yohanes Han's says:

    wow…. ikut seleksi CPNS ya jeng?
    wah semoga sukses ya jeng, apalagi kalo keterima masuk di sekretariat negara. keren tuh. saya doakan semoga bisa masuk jeng.

    kalo berhasil… ditunggu lho makan2 nya🙂

    I Wish You Luck🙂

    1. pengumuman berikutnya tanggal 12 November 2009 say.. Tadi psikotest hari terakhir setelah kemarin (testnya 1,5 hari)
      Amein, maksih doanya yah🙂
      janji nanti sorak-soraknya beneran gaya & penampilan Dora ya.. plus poninya juga ya..😀

  2. naga-naganya bakal jadi punya temen orang setneg nih, asiiiikkk, jadi bisa maen ke istana setiap hari, eh boleh gitu ndak sih mbak? boleh donk ya? kita kan pren😀

    ayo sumangat, tinggal dikit lagi masuk gerbang setneg !!!

    1. hyahahahha.. amieeenn..🙂
      Pengumumannya masih 2 minggu lagi say. Iya, tar kalo udah diterima boleh main ke istana tiap hari. Eh, ini maksudnya istana boneka yang di Dufan kan ya? Mosok istana negara.. 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s